Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang di Aceh, Fasilitas Umum dan Rumah Warga Rusak

- 29 Mei 2022, 20:19 WIB
Sejumlah warga membersihkan pohon yang tumbang i akibat angin kencang dan cuaca ekstrem di kawasan Keutapang, Darul Imarah, Aceh Besar, Aceh, Minggu (29/5/2022). Dampak angin kencang dengan kekuatan 40-55 knots atau 70-100 kilometer per jam yang disertai hujan deras di Kabupaten Aceh Besar
Sejumlah warga membersihkan pohon yang tumbang i akibat angin kencang dan cuaca ekstrem di kawasan Keutapang, Darul Imarah, Aceh Besar, Aceh, Minggu (29/5/2022). Dampak angin kencang dengan kekuatan 40-55 knots atau 70-100 kilometer per jam yang disertai hujan deras di Kabupaten Aceh Besar /ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

BeritaSampang.com - Sejumlah fasilitas umum hingga rumah warga di Aceh Besar dan Banda Aceh rusak akibat pohon tumbang karena angin kencang disertai hujan yang melanda daerah di Provinsi Aceh itu.

"Kami masih menunggu update data seluruhnya, sejauh ini ada beberapa kerusakan berdasarkan laporan yang sudah masuk dan kami cek ke lapangan," kata Kepala BPBD Aceh Besar Rizal Abdillah di Aceh Besar, Minggu, 29 Mei 2022.

Rizal menyebutkan berdasarkan laporan sementara terdapat empat rumah yang mengalami kerusakan yakni tiga rumah terbuka atapnya karena diterjang angin serta satu rumah lainnya tertimpa pohon.

Baca Juga: Marcus Rashford dan Jadon Sancho Tak Masuk Skuad Timnas Inggris

"Di Lambaro Skep ada dua rumah yang atapnya diterbangkan angin, Lalu di Alu Naga ada satu rumah, kemudian di jalan Wedana ada satu rumah yang terkena pohon tumbang," ujarnya.

Selain rumah, kata Rizal, sejumlah fasilitas umum juga ikut rusak diterpa angin yakin Puskesmas Kuta Alam, kantor desa (kantor keuchik) serta salah satu bangunan pesantren di wilayah Kutaraja juga mengalami rusak berat.

"Puskesmas, kantor keuchik, pesantren juga ikut terdampak angin kencang, sampai saat ini baru itu data yang masuk, semoga tidak bertambah lagi," katanya.

Baca Juga: Hasil Drawing Turnamen Pramusim 2022: Persija Jakarta dan Rans Cilegon FC Satu Grup

Sementara itu petugas Pusdalops BPBD Banda Aceh Yusuf melaporkan bahwa ada seorang warga Banda Aceh dilarikan ke rumah sakit karena tertimpa pohon yang tumbang ke jalan.

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah