Formula E Dinilai Sukses Terlaksana, Sandiaga : Bagian dari Kebangkitan Ekonomi

- 5 Juni 2022, 06:09 WIB
Formula E Dinilai Sukses Terlaksana, Sandiaga : Bagian dari Kebangkitan Ekonomi
Formula E Dinilai Sukses Terlaksana, Sandiaga : Bagian dari Kebangkitan Ekonomi /Instagram/@sandiuno

BeritaSampang.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan kesuksesan acara bergengsi Formula E merupakan bagian dari kebangkitan ekonomi Indonesia.

"Tentunya ini akan kita harapkan sebagai bagian dari kebangkitan ekonomi, kebangkitan (ekonomi) berbasis kegiatan," katanya usai menyaksikan kompetisi itu sebagaimana dalam keterangan resmi, yang diterima di Jakarta, dikutip BeritaSampang.com dari ANTARA.

Sandiaga Uno juga mengatakan,bantusiasme masyarakat terhadap penyelenggaraan kompetisi balap mobil listrik Formula E di Sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Jakarta, sangat tinggi.

Baca Juga: Klasemen Formula E 2022 Usai Jakarta E-Prix, Stoffel Vandoorne Tetap Memimpin

Menparekraf tersebut memberikan apresiasi atas pelaksanaan kompetisi balap mobil listrik tersebut, yang dianggap menjadi momentum kebangkitan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja bagi masyarakat.

Bagi Sandiaga, keberhasilan tersebut karena kolaborasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Jakarta Propertindo (Jakpro) dalam menghadirkan Formula E yang menjadi inovasi baru karena memanfaatkan mobil listrik.

Dia menegaskan bahwa Pemerintah Pusat terutama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif turut memberikan dukungan terhadap pelaksanaan ajang balap mobil listrik tersebut, khususnya perihal perizinan.

Baca Juga: Trofi Jakarta E-Prix 2022 Diserahkan Langsung Oleh Presiden Jokowi

Menurut Sandiaga, Formula E ini sukses digelar dengan kolaborasi semua pihak.

Pemerintah pusat memfasilitasi mulai dari perizinan, panduan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability).

Sandiaga berharap, kolaborasi antara pemerintah dan dunia usaha ini bisa terus berlanjut.

Baca Juga: Bicara Soal MotoGP, Sandiaga Uno Dapat Sindiran Netizen Soal Formula E

Lebih lanjut, Sandiaga juga mengharapkan Formula E membawa sebuah teknologi baru guna mengarahkan Indonesia menuju negara yang mengedepankan keberlanjutan lingkungan.

“Hal ini sesuai dengan yang disampaikan Presiden Joko Widodo di mana di masa mendatang, sektor otomotif Indonesia mengedepankan kendaraan yang memanfaatkan energi baru dan terbarukan,” ucap Sandiaga.***

Editor: Solehoddin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah