Formula E Sukses Terlaksana, Anies: Hasil Kerja Kolaborasi Berbagai Pihak

- 6 Juni 2022, 13:58 WIB
Formula E Sukses Terlaksana, Anies : Hasil Kolaborasi Berbagai Pihak
Formula E Sukses Terlaksana, Anies : Hasil Kolaborasi Berbagai Pihak /Instagram/@aniesbaswedan

BeritaSampang.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan Formula E yang telah selesai dilaksanakan pada Sabtu 4 Juni 2022 merupakan hasil kolaborasi berbagai pihak.

Melalui akun pribadinya @aniesbaswedan menulis "Alhamdulillah, Jakarta E-Prix 2022 telah tuntas. Gelaran internasional ini merupakan hasil dari kerja panjang, kerja kolosal dan kerja kolaborasi dari berbagai pihak".

Gubernur DKI Jakarta tersebut juga mengungkapkan, di balik kesuksesan Jakarta E-Prix ada ribuan petugas yang terlibat mewujudkan acara tersebut yang bekerja dalam sunyi.

Baca Juga: Fraksi PDIP Tanyakan Urgensi Kenaikan Tiket Borobudur

"Petugas konstruksi, petugas kesehatan, pengemudi transportasi, penyedia makanan, pengurus perizinan dan banyak lagi yang bekerja dalam sunyi," tulis Anis dalam akun instagramnya.

Petugas yang bekerja tersebut tidak hanya membangun sirkuit namun membangun kebanggaan kota dan negara.

"Mereka tak hanya menggelar balapan, tapi menggelar rasa percaya diri bagi bangsa," katanya.

Baca Juga: Tiket Masuk Candi Borobudur Naik Rp 750 Ribu, Pengelola Buka Suara

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengapresiasi kinerja dari dua nama figur yang berkontribusi untuk Formula E di Jakarta, yakni Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni dan Co Founder Formula E Operation (FEO).

Anies menyebut mereka memimpin secara profesional,  kinerja mereka dinilai efisien dan efektif.

Komite penyelenggara (OC) dan FEO Formula E tidak hanya mengurusi pembalap, namun juga ikut mengurusi teknisi dan official, pekerja dan penonoton sejak dari jauh-jauh hari.

Baca Juga: Minyak Habbatussauda : Efek Samping dan Dosis Penggunaan yang Tepat

"OC dan FEO bertanggung jawab mengurusi 22 pembalap, ratusan teknisi dan official, ratusan pekerja dan 60 ribu penonton sejak jauh-jauh hari," kata Anies.

"Mereka memimpin tim internasional yang terdiri orang-orang profesional di bidangnya. Semua bekerja dengan efisien dan efektif," kata Anies.

Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta diselenggarakan pada Sabtu 4 Juni 2022 di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, dengan Mitch Evans dari Tim Jaguar TCS Racing keluar sebagai pemenang.***

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: Instagram @aniesbaswedan


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x