Dinyatakan Positif Covid-19, Enam CJH Asal Tulungagung Menunda Berangkat ke Tanah Suci

- 9 Juni 2022, 13:49 WIB
Ilustrasi. Sebanyak 6 CJH asal Kabupaten Tulungagung harus menunda keberangkatan mereka ke tanah suci setelah dinyatakan positif Covid-19.
Ilustrasi. Sebanyak 6 CJH asal Kabupaten Tulungagung harus menunda keberangkatan mereka ke tanah suci setelah dinyatakan positif Covid-19. /Galamedia/Darma Legi

BeritaSampang.com- Enam Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur yang sudah terdaftar dan masuk kuota pemberangkatan tahun ini. Memilih menunda berangkat ke tanah suci bersama rombongan mereka karena dinyatakan positif Covid-19.

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo membenarkan kabar tersebut. Pihaknya menjelaskan bahwa keenam CJH tersebut menunda keberangkatan mereka ke Mekkah, tahun depan setelah dinyatakan positif Covid 19.

“Keenam calon haji ini memutuskan untuk menunda keberangkatannya tahun depan,” kata Maryoto dikutip dari Antara, Kamis, 9 Juni 2022.

Baca Juga: Jelang Idhul Adha, Pemerintah Jamin Ketersediaan Hewan Kurban bagi Masyarakat

Sebanyak 392 CJH asal Tulungagung telah diberangkatan menuju Bandara Juanda, Surabaya pada Rabu, 8 Juni 2022 kemarin. Total keseluruhan CJH asal Tulungagung yang mengikuti kegiatan ibadah haji pada pemberangkatan 2022 ini sebenarnya berjumlah 398 jamaah.

Mereka tergabung dalam kloter 9, untuk sementara waktu sambil menunggu keberangkatan menuju tanah suci. Para CJH tersebut ditampung di Asrama Haji Sukolilo, Kota Surabaya.

“Dari Pemkab Tulungagung ini seluruh pemberangkatan dan penjemputan dari asrama haji,” jelas Maryoto.

Baca Juga: Jaksa AS Katakan R Kelly Pantas dapat Hukuman 25 Tahun Penjara atas Kasus Pelecehan Seksual

Sementara Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Fuad Syaiful Anam menjelaskan bahwa ada enam orang jamah yang mengundurkan diri dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

Halaman:

Editor: Imron Basuki Rahmat

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah