Tambahan Kuota Jamaah Haji Indonesia dari Pemerintah Arab Saudi tahun 2022, Begini Menurut Dunes RI

- 25 Juni 2022, 16:33 WIB
Tambahan Kuota Jamaah Haji Indonesia dari Pemerintah Arab Saudi tahun 2022, Begini Menurut Dubes RI/
Tambahan Kuota Jamaah Haji Indonesia dari Pemerintah Arab Saudi tahun 2022, Begini Menurut Dubes RI/ /dinar_aulia/Pixabay/

BeritaSampang.com - Haji merupakan ziarah Islam tahunan ke Mekkah dan kewajiban bagi umat Islam yang harus dilakukan setidaknya sekali seumur hidup mereka.

Kewajiban ini diperuntukan kepada semua orang Muslim dewasa yang secara fisik dan finansial mampu melakukan perjalanan dari berangkat sampai pulang ke tanah air.

Pada tahun 2022 Indonesia memiliki tambahan jamaah haji sebanyak 10.000 yang diberikan oleh Arab Saudi.

Baca Juga: Penjelasan Menkes Terkait 9 Pasein Idap Penyakit Lain Bukan Cacar Monyet

Abdul Aziz Ahmad selaku Duta Besar RI di Arab Saudi, memberi penjelasan secara detail terkait dengan tambahan kuota sebanyak 10.000 untuk Indonesia.

Tambahan kuota jamaah haji 10.000 sudah seperti tradisi tahunan untuk Indonesia di tahun 2022, Abdul Aziz Ahmad, Duta Besar RI Arab Saudi menjelaskan.

"Iya tahun ini penambahan kuota 10.000," katanya dalam pernyataan.

Tambahan kuota jamaah haji biasa terjadi setiap tahun di Indonesia, hal yang demikian di karenakan kedekatan Arab Saudi dan Pemerintah Indonesia itu sendiri, Menurut Abdul Aziz Ahmad.

Baca Juga: Hukum Wudhu Sambil Telanjang Tanpa Busana, Apakah Sah Wudhunya? Begini Kata Ustadz Abdul Somad

"Sebetulnya itu tradisi ya. Pemerintah Saudi memberikan tambahan kuota hampir tiap tahun, kuota 10.000 itu hampir tiap tahun," katanya menjelaskan.

Halaman:

Editor: Nurul Azizah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x