Per 1 Juli, Beli Pertalite Wajib Daftar MyPertamina, Simak Titik Uji Coba

- 28 Juni 2022, 13:31 WIB
Per 1 Juli 2022 pengguna BBM jenis Pertalite dan Biosolar wajib mendaftar melalui aplikasi MyPertamina
Per 1 Juli 2022 pengguna BBM jenis Pertalite dan Biosolar wajib mendaftar melalui aplikasi MyPertamina /MyPertamina

BeritaSampang.com- Pemerintah akan menerapkan kebijakan baru dalam teknis pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dalam waktu dekat.

Kebijakan tersebut mengatur pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar bersubsidi wajib melalui aplikasi MyPertamina. Untuk itu masyarakat yang akan membeli dua jenis BBM tersebut wajib terdaftar di MyPertamina.

Pasalnya per 1 Juli 2022 kebijakan tersebut akan resmi diberlakukan oleh pemerintah. Dimulai dari 11 lokasi yang ditunjuk sebagai lokasi uji coba penerapan kebijakan tersebut.

Baca Juga: Luncurkan Single Baru, aespa Bersiap Tampil di Acara Good Morning America

Dikutip BeritaSampang.com dari Pikiran-Rakyat.com, Selasa, 28 Juni 2022 penerapan kebijakan tersebut berlaku pada pembelian BBM yang masih diberikan subsidi oleh pemerintah.

BBM bersubsidi sendiri merupakan BBM yang disubsidi oleh pemerintah melalui APBN. Jumlahnya yang terbatas dengan kuota tertentu akan menjadi fokus pemerintah dalam mengatur kebijakan BBM bersubsidi untuk pengguna atau konsumen tertentu.

Sementara ini ada dua jenis BBM bersubsidi yakni Biosolar dan Pertalite. Dengan berlakunya kebijakan baru tersebut, maka masyarakat yang akan membeli BBM jenis Pertalite maupun Biosolar wajib untuk mendaftar di situs MyPertamina, https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Baca Juga: Bertolak Menuju Ukraina, Presiden Jokowi Pilih Jalur Via Polandia

Pemberlakuan kebijakan tersebut akan dimulai pada 1 Juli 2022 mendatang yang terbagi dalam 11 lokasi uji coba tahap 1 yang diberlakukan oleh pemerintah.

Halaman:

Editor: Imron Basuki Rahmat

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini