Tata Cara Daftar MyPertamina untuk Beli BBM Pertalite Mulai 1 Juli 2022, Berlaku di 4 Wilayah Jawa Barat

- 28 Juni 2022, 23:21 WIB
Tata Cara Daftar MyPertamina untuk Beli BBM Pertalite Mulai 1 Juli 2022, Berlaku di 4 Wilayah Jawa Barat
Tata Cara Daftar MyPertamina untuk Beli BBM Pertalite Mulai 1 Juli 2022, Berlaku di 4 Wilayah Jawa Barat /tangkapan layar instagram.com/@mypertamina

BeritaSampang.com - PT Pertamina (Persero) akan mulai mewajibkan masyarakat untuk melakukan pendaftaran di situs resmi MyPertamina agar dapat membeli BBM jenis Pertalite dan Biosolar bersubsidi.

Aturan ini akan diberlakukan mulai 1 Juli 2022 di empat wilayah di Jawa Barat, antara lain: Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Ciamis serta 8 kota besar lainnya di seluruh Indonesia.

Empat kota/kabupaten di Jawa Barat tersebut ditunjuk sebagai uji coba perdana transaksi pembelian BBM lewat MyPertamina jenis Pertalite dan Solar bagi pengguna kendaraan roda empat terdaftar.

Baca Juga: Kilang Minyak Pertamina Balikpapan Kebakaran

Lantas, bagaimana tata cara pendaftaran akun MyPertamina agar dapat membeli Pertalite dan Biosolar di empat kota/kabupaten tersebut?

Dikutip BeritaSampang.com dari situs MyPertamina pada Selasa, 28 Juni 2022, pendaftaran untuk MyPertamina dapat dilakukan melalui situs berikut, subsiditepat.mypertamina.id.

Di sana anda akan diminta data seperti identitas diri dan kendaraan.

Baca Juga: Nathalie Dikabarkan Kabur dari Rumah Sule, Denny Darko Terawang Sule di Pihak Siapa: Ini yang Disesalkan!

Apabila anda memiliki kendaraan pribadi, maka akan diminta Nomor Induk Kependudukan (NIK). Sedangkan jika kendaraan milik perusahaan akan diminta keterangan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x