Pusatkan Sholat Idul Adha di JIS, Pemprov DKI Minta Masyarakat Lengkapi Vaksin Booster

- 7 Juli 2022, 13:00 WIB
Pemprov DKI Jakarta menyiapkan JIS sebagai lokasi sholat Idul Adha 1443 H
Pemprov DKI Jakarta menyiapkan JIS sebagai lokasi sholat Idul Adha 1443 H /antara

BeritaSampang.com - Menjelang perayaan hari raya Idul Adha 1443 H, Pemerintah DKI Jakarta akan menggelar sholat Idul Adha di Stadion Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada Minggu, 10 Juli 2022 mendatang.

Ini menjadi sholat ied kedua yang digelar di JIS. Setelah sebelumnya menggelar sholat Idul Fitri pada Mei 2022 lalu.

Pemerintah DKI Jakarta menghimbau kepada masyarakat yang ingin mengikuti pelaksanaan sholat Idul Adha di JIS sudah disuntik vaksin ketiga atau booster dan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Harian Virgo, Minggu 10 Juli 2022: Waktunya Bersenang-senang

Plh. Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan MUI dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta.

“Pada prinsipnya menyatakan pelaksanaan sholat ied di JIS ini telah sesuai dengan kaifiat sholat Idul Adha,” kata Sigit dikutip BeritaSampang.com dari laman Pikiran-Rakyat.com, Kamis, 7 Juli 2022.

Sigit pun menambahkan sejumlah pihak juga telah dilibatkan untuk menjaga kebersihan dan kesucian JIS sebagai lokasi sholat Idul Adha.

Lebih lanjut pihaknya juga mengatakan sejumlah fasilitas pendukung telah disiapkan untuk menunjang kelancaran beribadah masyarakat yang memilih mengikuti sholat Idul Adha di JIS.

Baca Juga: 2 Pengendara Moge yang Tabrak Anak Kembar Hingga Tewas Sudah Ditetapkan Waktu Hukumannya, Berapa Lama?

Halaman:

Editor: Imron Basuki Rahmat

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x