Komplek Pemakaman Gus Dur Tetap Didatangi Peziarah Meski Saat Kondisi Pandemi. Dan Akhirnya Dibuka Kembali

- 2 November 2021, 10:54 WIB
Putri sulung Presiden RI ke-4 Gus Dur, Alissa Wahid, mengaku tidak memerlukan paspampres lantaran alasan yang tidak terduga ini.
Putri sulung Presiden RI ke-4 Gus Dur, Alissa Wahid, mengaku tidak memerlukan paspampres lantaran alasan yang tidak terduga ini. //Instagram @alissa_wahid//

BeritaSampanh.com - Anak sulung Gus Dur, Alissa Wahid mengungkapkan kecemasan dan ketakutannya akan resiko Covid-19 bagi peziarah yang berkunjung dalam kondisi pandemi ini.

Namun Dia juga merasa terharu ketika melihat peziarah makam Gus Dur yang dengan kerinduan dan kecintaan terhadap Gus Dur tetap berziarah meski dalam kondisi pandemi Covid-19.

Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid nama lengakap anak sulung Gus Dur itu berkata: "Iya, mendoakan dari luar, di balik tembok makam tebuireng. Membuat sedih, cemas sekaligus terharu,"

Baca Juga: Mama Samosir? Ikan Mas Berukuran Sangat Besar Dari Danau Toba Viral!!!

"Sedih krn tidak bisa membukakan pintu. Cemas krn masih pandemi, takut risiko buat peziarah. Terharu karena sebesar itu cinta mereka," sambungnya.

Seperti dikutip BeritaSampang.com dari laman Pikiran-Rakyat.com berjudul "Alissa Wahid Dibuat Takut sekaligus Terharu Lihat Peziarah di Makam Gus Dur: Sebesar Itu Cinta Mereka".

Dia pun mendoakan Gus Dur dan mereka yang berziarah agar selamat dari apa pun itu.

Foto Tangkapan layar cuitan Alissa Wahid.

Tangkapan layar cuitan Alissa Wahid.
Tangkapan layar cuitan Alissa Wahid.

Halaman:

Editor: Solehoddin

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini