Usung Tiga Capres, NasDem Pertegas Diri Jadi Partai Paling Demokratis

- 18 Juni 2022, 14:26 WIB
Partai NasDem resmi mengusung tiga nama capres hasil dari Rakernas beberapa waktu lalu.
Partai NasDem resmi mengusung tiga nama capres hasil dari Rakernas beberapa waktu lalu. /Instagram/@official_NasDem

BeritaSampang.com - Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah menyampaikan kepada publik tiga nama calon presiden (Capres) yang akan mereka usung pada Pemilu 2024 mendatang. Uniknya ketiga nama capres yang bakal diusung tersebut, tidak ada satu pun nama kader Partai NasDem.

Ketiga nama capres yang diusung Partai NasDem yakni Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI, Andika Perkasa. Ketiganya dianggap memiliki kapabilitas sebagai capres yang diusung Partai NasDem.

Hal itu seolah mempertegas bahwa Partai NasDem adalah partai yang paling demokratis. Seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta, Jumat, 17 Juni 2022 kemarin.

Baca Juga: QRIS, Alat Pembayaran Transformasi Digital dan Beberapa Keuntungannya

Baca Juga: Ukraina Bergabung dengan Uni Eropa, Putin: Kami Tidak Menentangnya

Surya Paloh mengaku akan segera menindaklanjuti usulan kadernya itu sebelum nantinya memutuskan satu nama capres yang akan diusung partai pada Pemilu 2024.

“Saya akan membuka hasil rekomendasi Rakernas yang ditujukan kepada saya, memutuskan dan menetapkan rekomendasi bakal calon presiden yang akan diusung partai NasDem pada tahun 2024,” kata Surya Paloh dikutip dari Antara, Sabtu, 18 Juni 2022.

“Seandainya ada tiga capres, ketum tidak memikirkan lagi,” imbuhnya.

Baca Juga: Link Live Streaming Rans Nusantara vs Madura United Kick Off Jam 16.00 WIB

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x