Tiba di Ukraina Hari Ini, Presiden Jokowi Gunakan Kereta Api Khusus

- 29 Juni 2022, 11:26 WIB
Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo bertolak menuju Ukraina dari Polandia dengan kereta khusus
Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo bertolak menuju Ukraina dari Polandia dengan kereta khusus /Antara

BeritaSampang.com - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) hari ini dijadwalkan akan memulai kunjungan ke Ukraina. Usai menghadiri KTT G7 di Jerman, Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Iriana Jokowi berangkat menuju Ukraina melalui Polandia pada Selasa, 28 Juni 2022 malam.

Dijadwalkan Presiden Jokowi akan tiba di Kyiv, ibukota Ukraina hari ini. Untuk menjaga keselamatan Presiden Jokowi yang berkunjung ke negara yang tengah berkonflik dengan Rusia tersebut.

Kereta khusus dipersiapkan untuk mengantar rombongan Presiden Jokowi menuju Ukraina. Kereta khusus tersebut memang disipakan oleh pemerintah Ukraina.

Baca Juga: Bingung Mau Masak Apa Saat Kurban? Yuk Cobain Shashlik, Sate Daging Sapi Khas Rusia!

Tidak hanya Presiden Jokowi, beberapa pemimpin-pemimpin negara lain menggunakan kereta tersebut untuk menuju Ukraina.Kereta khusus tersebut berangkat dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny, Polandia pada Selasa pukul 21.45 waktu setempat.

Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi mengatakan bahwa pihaknya terus menjalin komunikasi intensif dengan berbagai pihak. Baik dari pihak Ukraina maupun dari pihak Rusia terkait dengan rencana kedatangan Presiden Jokowi ke dua negara tersebut.

Beberapa pihak yang menjalin komunikasi intens dengan Presiden Palang Merah Internasional, Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan PBB (UN OCHA), Menteri Luar Negeri Turki, Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guteres dan pihak Ukraina maupun Rusia.

“Presiden akan meneruskan perjalanan ke Ukraina melalui Polandia. Saya juga melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan bapak Presiden ke Ukraina dank e Rusia,” ungkap Retno Marsudi dikutip BeritaSampang.com dari Pikiran-Rakyat.com, Rabu, 29 Juni 2022.

Baca Juga: Kerusuhan di Holywings Batam, Ariel NOAH Sedang Manggung di Dalamnya

Halaman:

Editor: Imron Basuki Rahmat

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x