Polandia-Slovakia Disebut Jadi Target Invasi Rusia Berikutnya, Menhan Ukraina: Mereka Ingin Rebut Tanahnya

- 5 Juni 2022, 12:46 WIB
Polandia-Slovakia Disebut Jadi Target Invasi Rusia Berikutnya, Menhan Ukraina: Mereka Ingin Rebut Tanahnya
Polandia-Slovakia Disebut Jadi Target Invasi Rusia Berikutnya, Menhan Ukraina: Mereka Ingin Rebut Tanahnya /REUTERS/PAVEL KLIMOV/REUTERS

BeritaSampang.com - Berbicara di Forum Keamanan Internasional GLOBSEC-2022 di Bratislava, Menteri Pertahanan Ukraina, Oleksiy Reznikov memperkirakan peperangan negaranya dengan Rusia akan berakhir pada akhir tahun 2022.

Oleksiy Reznikov menyebut korban berikutnya dari agresi militer Rusia adalah Polandia, negara-negara di kawasan Baltik, dan Slovakia. Hal ia katakana apabila Ukraina dan mitranya tidak segera menghentikan Rusia dengan melemahkan kekuatan militernya.

Klaim atas tanah di wilayah Kremlin menjadi dasar agresi yang dilakukan oleh Rusia yang menut Oleksiy Reznikov bisa merambat ke negara lain.

Baca Juga: China Luncurkan Pesawat Berisikan Tiga Astronot ke Luar Angkasa

“Saat ini tidak mungkin untuk memprediksi kapan perang akan berakhir. Tetapi saya optimis bahwa itu mungkin dilakukan akhir tahun ini,” kata Oleksiy Reznikov dilansir dari Pikiran-Rakyat.com.

“Mereka berpikir semua tanah di sekitar Rusia adalah “milik mereka” sehingga harus “dikembalikan,” sambungnya.

Pihaknya juga mengatakan di Ukraina, militer Rusia menunjukkan dirinya bukan sebagai tentara reguler negara modern. Namun sebagai sekumpulan pembunuh, penjarah, dan pemerkosa.

Baca Juga: Tandatangani Nota Kesepahaman KIB, Ketum PPP: Kami punya pengalaman

Oleksiy Reznikov pun bersikeras bahwa dalam KTT NATO yang digelar di Madrid mendatang. Ukraina harus segera dimasukkan dalam strategi aliansi untuk sepuluh tahun ke depan.

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini