Pengadilan Kedua Harvey Weinstein Atas Dugaan Kasus Pemerkosaan akan Diadakan pada Oktober di Los Angeles

- 11 Juni 2022, 10:55 WIB
Harvey Weinstein
Harvey Weinstein /REUTERS/Lucas Jackson

BeritaSampang.com – Harvey Weinstein diadili atas dugaan pemerkosaan dan kekerasan seksual. Ini merupakan pengadilan kedua untuk mantan produser film tersebut.

Harvey Weinstein yang merupakan produser film menghadapi 11 dakwaan yang melibatkan 5 orang yang diduga sebagai korban, yang secara teoretis memiliki hukuman maksimum 140 tahun.

Pengadilan yang akan dilaksanakan di Los Angeles, California ini diperkirakan akan memakan waktu enam hingga delapan minggu, yang berarti akan berlangsung hingga akhir November.

Baca Juga: Robert Prediksi Laga Melawan Bali United Berjalan Menarik

Harvey Weinstein telah ditahan di unit medis di Fasilitas Pemasyarakatan Menara Kembar di pusat kota Los Angeles selama hampir satu tahun, setelah diekstradisi dari penjara negara bagian di New York.

Ia didorong dengan kursi roda ke pengadilan oleh para deputi pada Jumat pagi, mengenakan topeng biru dan jumpsuit penjara cokelat.

Harvey Weinstein sedang menjalani hukuman 23 tahun karena kekerasan seksual dan pemerkosaan, setelah keyakinannya dalam persidangan pertamanya di New York pada tahun 2020. Pengadilan banding menguatkan keyakinan itu minggu lalu. Pengacaranya diharapkan untuk mengajukan banding atas keputusan itu ke Pengadilan Banding, pengadilan tertinggi negara bagian.

Baca Juga: Resmi! PSIS Tunjuk Sergo Alexandre Sebagai Nakhoda Tim

Dalam banding, pengacara Weinstein berpendapat bahwa pengadilan mencurangi hasil yang menguntungkan jaksa dengan mengizinkan tiga penuduh tambahan untuk bersaksi, di antara masalah lainnya. Di luar pengadilan pada hari Jumat, pengacara Weinstein, Mark Werksman mengatakan bahwa ia sangat kecewa dan frustasi dengan keputusan New York.

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: Variety


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini