Tak Hanya Soal Capres, Laskar Ganjar-Puan Kenang Perjuangan Soekarno

- 20 Juni 2022, 12:14 WIB
Tak Hanya Soal Capres, Laskar Ganjar-Puan Kenang Perjuangan Soekarno
Tak Hanya Soal Capres, Laskar Ganjar-Puan Kenang Perjuangan Soekarno /Humas Pemprov Jateng/

BeritaSampang.com - Laskar Ganjar-Puan menggelar musyawarah nasional (munas) pertama mereka di Istana Gebang, Kota Blitar, Minggu, 19 Juni 2022. Tidak hanya memunculkan nama Ganjar Pranowo dan Puan Maharani sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Laskar Ganjar-Puan memilih Istana Gebang untuk meneladani perjuangan Presiden Pertama RI, Soekarno. Ketua DPP Laskar Ganjar-Puan Jawa Timur, Saleh Ismail Mukadar mengatakan selain menyatukan aspirasi digelarnya munas di Istana Gebang sebagai rumah masa kecil Soekarno juga untuk menyemangati para relawan untuk berjuang memenangkan Ganjar-Puan.

“Tujuannya tentu menyatukan aspirasi dari seluruh Indonesia untuk merekomendasikan kepada DPP PDIP agar nanti dalam rakernas bisa merekomendasikan Pak Ganjar dan Mbak Puan sebagai calon presiden dan wakil presiden 2024,” ungkap Saleh dikutip dari Antara, Senin, 20 Juni 2022.

Baca Juga: Legenda Tinju Mike Tyson Setuju untuk Hadapi Youtuber Jake Paul

Saleh menyebut Istana Gebang memiliki nilai histori yang dapat diteladani oleh semua kader dan relawan. Semangat perjuangan itulah yang menurut Saleh harus terus dipupuk dan dikobarkan.

“Di sinilah masa kecil Soekarno tumbuh kembang sebagai pejuang. Semangat Bung Karno harus tetap kita jaga,” tuturnya.

“Dari sinilah semangat itu kita jaga dengan menggelar munas Laskar Ganjar-Puan. Saya berharap PDIP menetapkan Pak Ganjar dan Mbak Puan sebagai presiden dan wakil presiden,” imbuh Saleh.

Baca Juga: Max Verstappen Memperbesar Keunggulan di Puncak Klasemen Setelah Juara Canada Grand Prix 2022

Walaupun merekomendasikan nama Ganjar dan Puan sebagai pasangan Capres-cawapres. Namun Saleh mengatakan bahwa Laskar Ganjar-Puan menyerahkan sepenuhnya keputusan akhir di partai.

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah