Taylor Swift, Billie Eilish, Harry Styles dan Musisi Lainnya Angkat Suara atas Dicabutnya Hak Aborsi

- 25 Juni 2022, 10:04 WIB
Taylor Swift yang kecewa dengan keputusan Mahkamah Agung AS tentang dicabutnya hak aborsi
Taylor Swift yang kecewa dengan keputusan Mahkamah Agung AS tentang dicabutnya hak aborsi /Twitter/@taylorswift13

BeritaSampang.com - Banyak pernyataan yang datang pada hari Jumat dari dunia musik yang keberatan dengan pemutarbalikkan kasus Roe v. Wade yang ditetapkan Mahkamah Agung Amerika Serikat. Hal tersebut dengan cepat menjadi longsoran ekspresi kesedihan dan kemarahan.

Taylor Swift, Harry Styles, Mariah Carey, Billie Eilish, Brandi Carlile, Lizzo, Phoebe Bridgers, Maren Morris dan banyak lainnya telah ikut serta. Lizzo bahkan menjanjikan $500.000 dari turnya yang akan datang ke Planned Parenthood.

Dengan Festival Glastonbury dan BET Awards yang berlangsung akhir pekan ini, kemungkinan kita akan mendengar lebih banyak lagi hal ini dari bintang di acara ini serta di media sosial mereka.

Baca Juga: Terungkap, Begini Isi Gugatan Cerai Angga Wijaya ke Dewi Perssik

Taylor Swift mengutip pernyataan mantan Ibu Negara Michelle Obama, menambahkan: “Saya benar-benar takut bahwa ini adalah di mana kita berada - bahwa setelah beberapa dekade orang berjuang untuk hak-hak perempuan atas tubuh mereka sendiri, keputusan hari ini telah melucuti kita dari itu."

Harry Styles mentweet, “Saya benar-benar hancur untuk orang-orang Amerika hari ini. Periksa teman-teman Anda. Jaga satu sama lain. Kita semua bersama-sama, dan pertarungan baru saja dimulai. Hari yang benar-benar gelap bagi Amerika.”

Legenda musik Mariah Carey juga angkat suara melalui akun Twitter-nya “Benar-benar tak terduga dan menyedihkan untuk mencoba menjelaskan kepada putri saya yang berusia 11 tahun mengapa kita hidup di dunia di mana hak-hak perempuan hancur di depan mata kita.”

Lizzo membuat janjinya untuk sumbangan ke Planned Parenthood, dan mengatakan Live Nation telah setuju untuk mencocokkannya. “Saya menjanjikan $ 500k dari tur saya yang akan datang ke Planned Parenthood. Live Nation setuju untuk mencocokkan - untuk menjadikannya 1 juta dolar.” Tulis Lizzo melalui akun Twitter-nya.

Baca Juga: Pimpinan Dunia Angkat Suara Tentang Dicabutnya Hak Aborsi Di Amerika

Halaman:

Editor: Imron Basuki Rahmat

Sumber: Variety


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x