Berikan Bantuan di Rumah Sakit Ukraina, Iriana Jokowi: Semoga Perang Berakhir

- 30 Juni 2022, 11:09 WIB
Ibu Iriana dan Presiden Jokowi sempat diskusi singkat dengan warga korban peperangan rumah sakit/ Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Ibu Iriana dan Presiden Jokowi sempat diskusi singkat dengan warga korban peperangan rumah sakit/ Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden /

BeritaSampang.com - Selepas mengunjungi reruntuhan Lipky, Ukraina, kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara, Iriana Jokowi melanjutkan perjalanan ke rumah sakit di pusat kota Kyiv, ibukota Ukraina.

Ibu Negara, Iriana Jokowi memberikan bantuan kemanusiaan dari Indonesia di rumah sakit kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ, dan Jaringan Endokrin Ukraina.

Ibu Negara, Iriana Jokowi mengatakan bantuan kemanusiaan yang diberikan kepada rumah sakit di Ukraina untuk membantu perawatan korban perang yang berkecamuk di negara itu.

Baca Juga: Intip Kemewahan Kereta Luar Biasa yang Digunakan Presiden Jokowi untuk Berangkat ke Kyiv Ukraina

“Tadi saya sama Bapak Jokowi sedikit membantu untuk rumah sakit yang korban dari peperangan,” tutur Ibu Negara, Iriana Jokowi dikutip BeritaSampang dari laman Pikiran-Rakyat.com, Kamis, 30 Juni 2022.

Seperti diketahui Ibu Negara, Iriana Jokowi termasuk dalam daftar rombongan terbatas yang menemani Presiden Jokowi berkunjung ke dua negara yang tengah berkonflik, Ukraina dan Rusia.

Ibu Negara, Iriana Jokowi berharap konflik antara Ukraina dan Rusia bisa segera berhenti. Apalagi Ibu Negara, Iriana Jokowi melihat langsung kondisi korban perang di rumah sakit Ukraina yang membuatnya merinding.

Baca Juga: Kembali ke Inter Milan, Lukaku: Seperti Pulang ke Rumah

“Saya mendampingi bapak (Presiden Jokowi), moga-moga peperangan ini segera berakhir karena sangat merinding saya melihatnya,” ucap Ibu Negara, Iriana Jokowi.

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x