Kasus Baru Harian Covid-19 Terus Naik, Masyarakat Dihimbau Segera Vaksin Booster

- 4 Juli 2022, 11:23 WIB
Masyarakat diminta waspada dengan peningkatan kasus Covid-19 dengan kembali taat protokol kesehatan dan segera melakukan vaksin booster.
Masyarakat diminta waspada dengan peningkatan kasus Covid-19 dengan kembali taat protokol kesehatan dan segera melakukan vaksin booster. /ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

BeritaSampang.com - Peningkatan kasus Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia mulai menunjukkan kenaikan yang cukup signifikan. Penyebaran varian baru Omicron yakni BA4 dan BA5 diduga menjadi penyebab peningkatan kasus harian di Indonesia.

Dikutip BeritaSampang.com dari laman Pikiran-Rakyat.com, Senin, 4 Juli 2022 angka orang yang positif terpapar Covid-19 mencapai 6.093.917.

Sementara orang yang berhasil sembuh mencapai 5.920.249 orang dan yang meninggal dunia mencapai 156.749 orang.

Baca Juga: Waspada! Satgas Peringatkan Kenaikan Kasus Covid-19 Naik 620 Persen Kurang dari 1 Bulan

Tidak hanya di Indonesia, tren peningkatan kasus harian Covid-19 juga terjadi dibeberapa negara. Salah satunya adalah tetangga dekat Indonesia yakni Singapura yang juga menyatakan adanya penambahan kasus Covid-19 di negara mereka.

Kedekatan letak geografis antara Indonesia dengan Singapura, membuat pemerintah meminta masyarakat untuk waspada. Terutama wilayah Indonesia yang berbatasan langsung dengan Singapura yakni Kepulauan Riau.

Pemerintah menghimbau agar masyarakat di daerah tersebut mengurangi mobilitasnya ke Singapura dan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang berlaku.

Hal itu untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang terus naik karena aktivitas masyarakat yang tinggi di negara tersebut.

Baca Juga: Gunakan Format Home Away, Berikut Jadwal Semifinal Piala Presiden 2022

Halaman:

Editor: Imron Basuki Rahmat

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x