Dilaporkan Tumbang di Sejumlah Negara, Whatsapp, Facebook, Instagram Meminta Maaf

- 5 Oktober 2021, 06:06 WIB
Dilaporkan Tumbang di Sejumlah Negara, Whatsapp, Facebook, Instagram Meminta Maaf
Dilaporkan Tumbang di Sejumlah Negara, Whatsapp, Facebook, Instagram Meminta Maaf /unsplash/Adem AY

BeritaSampang.com - Layanan milik Facebook Inc alami gangguan di sejumlah negara. Layanan seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp tidak dapat diakses secara normal sejak Selasa, 5 Oktober 2021 dini hari.

Banyak pengguna WhatsApp melaporkan tidak dapat mengirim serta menerima pesan dalam bentuk apa pun, termasuk teks, foto, atau video.

Sementara di berbagai negara melaporkan tidak bisa login atau membuka aplikasi dan situs Facebook, sementara feed di Instagram tidak bisa direfresh hanya menampilkan tulisan "couldn't refresh feed."

Baca Juga: Pembuat Kartun Nabi Muhammad Asal Swedia Lars Vilks Tewas Dalam Kecelakaan Mobil

Pihak Facebook, WhatsApp, Instagram sendiri telah mengetahui adanya gangguan ini di sejumlah negara, dan mengaku sedang melakukan investigasi.

Pihaknya pun meminta maaf atas gangguan yang terjadi melalui akun Twitter masing-masing platform.

WhatsApp
"Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami masalah dengan WhatsApp saat ini. Kami sedang berupaya untuk mengembalikan semuanya menjadi normal dan akan update di sini sesegera mungkin. Terima kasih atas kesabaran Anda!" tulis WhatsApp dalam akunTwitternya @WhatsApp.

Baca Juga: Perusahaan Properti Evergrande Berhasil Mendpatakan $5 miliar dari Penjualan Saham

Instagram
"Instagram dan teman-teman (WhatsApp dan Facebook) sedang mengalami sedikit kesulitan saat ini, dan Anda mungkin mengalami masalah saat menggunakannya. Bersabarlah, kami sedang bersiap!" tulis pihak Instagram dalam akunTwitternya @InstagramComms.

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x