Kapolda Sumut Minta Masyarakat untuk tidak Khawatir Hadapi Idul Fitri 1443 Hijriah

- 23 April 2022, 16:24 WIB
Kapolda Sumut Minta Masyarakat untuk tidak Khawatir Hadapi Idul Fitri 1443 Hijriah
Kapolda Sumut Minta Masyarakat untuk tidak Khawatir Hadapi Idul Fitri 1443 Hijriah /dok.foto/Divisi Humas Polri/

BeritaSampang.com - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak mengatakan masyarakat tidak usah khawatir untuk melakukan kegiatan dalam menghadapi Idul Fitri 1443 Hijriah karena situasi keamanan yang mantap di daerah itu.

"Kita akan laksanakan patroli dan memastikan hari Lebaran di Sumut aman dan kondusif," ucapnya Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak dikutip dari ANTARA pada Sabtu 23 April 2022.

Ia menyebutkan sebelum apel tersebut telah dilakukan rapat lintas sektoral menghadapi Idul Fitri tahun ini yang berlangsung di Mapolda Sumut, beberapa hari lalu.

Baca Juga: Resmi Jadi Pelatih Persija, Berikut Profil dan Rekam Jejak Karir Thomas Doll

Baca Juga: Minim Budget Untuk Membeli Kue Kering Lebaran? Yuk, Simak Resep 1 Bahan Kue Kering Bisa Jadi Beberapa Varia

"Saya kemarin sudah mengundang dalam rapat koordinasi, dan Polri intensifkan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang memastikan masyarakat selama menjelang perayaan Idul Fitri itu dalam keadaan aman, dan termasuk melaksanakan operasi penyakit masyarakat," katanya.

Apel Gelar Pasukan itu dipimpin Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dengan dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, serta pemangku kepentingannya.

Sebanyak 10.376 personel gabungan dari Polda Sumut, Kodam I/Bukit Barisan, serta pemangku kepentingan lainnya siap mengamankan mudik Lebaran di Sumatera Utara.

Baca Juga: Alasan Nadiem Makarim Menolak Bahasa Melayu Dijadikan Bahasa ASEAN

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini