Sandiaga Uno Rencanakan Kelanjutan Kolaborasi dengan Google Guna Membangun Sektor Ekonomi Kreatif di Indonesia

- 2 Juni 2022, 06:00 WIB
Sandiaga Uno Rencanakan Kelanjutan Kolaborasi dengan Google Guna Membangun Sektor Ekonomi Kreatif di Indonesia
Sandiaga Uno Rencanakan Kelanjutan Kolaborasi dengan Google Guna Membangun Sektor Ekonomi Kreatif di Indonesia /Instagram/@sandiuno
BeritaSampang.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menemui Presiden Google Asia Pasifik, Scott Beaumont sebagai upaya merencanakan kelanjutan kolaborasi dengan Google guna membangun sektor ekonomi kreatif di Indonesia.
 
Pada pertemuan tersebut, Sandiaga Uno dan Presiden Google beserta jajarannya membahas antara lain terkait gaming, pelatihan, program Google Destinations, serta tren pencarian pariwisata di Indonesia.
 
Sandiaga mengucapkan terima kasih kepada Google yang telah menyatakan komitmen untuk berkolaborasi dengan pihaknya dalam pengembangan sektor gim melalui akses permodalan, pelatihan bagi tim Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta sertifikasi keahlian dari Google.
 
 
Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang nantinya diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja.
 
Menparekraf tersebut juga mengapresiasi Google terkait tren pencarian destinasi wisata dalam mesin pencari Google yang dinilai mampu menekan biaya promosi.
 
Sandiaga mengaku sangat puas dengan hasil dari pertemuan tersebut.
 
 
"Kami rasa itu adalah upaya kita untuk memulihkan ekonomi, memastikan perekonomian bergerak dengan keseimbangan yang tepat. Kita rasa pilihan yang tepat bekerja sama dengan Google," kata Sandiaga Uno dalam pertemuan tersebut, dilansir BeritaSampang.com dari ANTARA.
 
Selama ini, kerja sama Kementerian Pariwiata dan Ekonomi Kreatif dengan Google telah berjalan dengan baik. 
 
Salah satunya program tersebut yaitu Gapura Digital, yakni kegiatan yang mendukung Usaha Kecil Menengah Indonesia untuk memajukan bisnis melalui digital.
 
 
Scott Beaumont menyatakan turut antusias atas kerja sama yang akan terjalin nantinya.
 
Presiden Google Asia Pasifik tersebut optimis atas kolaborasi antar kedua belah pihak akan mencapai tujuan bersama, yakni kepulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.
 
"Program yang akan kami jalankan, 'Bangkit Bersama' misalnya dengan pemerintah Indonesia, kami akan mencari kemitraan, termasuk investasi yang akan kami buat, sehingga dapat mencapai tujuan bersama," ucap Beaumont.
 
 
Beaumont berharap dengan adanya pariwisata terbaik dan dengan pelatihan terbaik pula maka diharapkan akan semakin memulihkan dan memperkuat pertumbuhan ekonomi.***

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah