Upaya Penyelamatan Gempa di Afghanistan Hampir Selesai Menurut Taliban

- 24 Juni 2022, 10:53 WIB
Upaya Penyelamatan Gempa di Afghanistan Hampir Selesai Menurut Taliban
Upaya Penyelamatan Gempa di Afghanistan Hampir Selesai Menurut Taliban /REUTERS/Ali Khara

BeritaSampang.com - Taliban mengatakan upaya penyelamatan gempa yang melanda Afghanistan pada 22 Juni 2022 waktu setempat hampir selesai.

Kementerian Kesehatan mengatakan bantuan mulai berdatangan ke daerah yang terkena dampak gempa yang menewaskan sedikitnya 1.000 orang.

Bantuan mulai berdatangan di bagian terpencil Afghanistan di mana gempa bumi menewaskan sedikitnya 1.000 orang, seperti yang para pejabat Taliban katakan bahwa operasi penyelamatan hampir selesai.

Baca Juga: Dokumenter Kontroversial Paul Pogba Mendapatkan Rating Terendah Setelah Membuat Fans Manchester United Marah

Gempa berkekuatan 6,1 melanda pada Rabu pagi sekitar 160 km (100 mil) tenggara Kabul, di pegunungan gersang yang dipenuhi pemukiman kecil di dekat perbatasan dengan Pakistan.

Komunikasi yang buruk dan kurangnya jalan yang layak menghambat upaya bantuan di negara yang sudah bergulat dengan krisis kemanusiaan yang meningkat sejak Taliban mengambil alih Agustus lalu.

"Operasi penyelamatan telah selesai, tidak ada yang terjebak di bawah puing-puing," kata Mohammad Ismail Muawiyah, juru bicara komandan militer Taliban di provinsi Paktika yang paling parah dilanda bencana kepada Reuters pada hari Kamis.

Perserikatan Bangsa-Bangsa mengatakan pada hari Kamis bahwa kementerian pertahanan Taliban telah mengindikasikan pada Rabu pagi bahwa 90 persen dari operasi pencarian dan penyelamatan telah selesai.

Baca Juga: Paul Pogba akan Kembali ke Klub Lamanya Juventus dari Manchester United

Halaman:

Editor: Imron Basuki Rahmat

Sumber: Al Jazeera Reuters


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x