Pemkot Bandung Panggil Pengelola Holywings Terkait Promosi Minuman Berbau SARA

- 28 Juni 2022, 14:07 WIB
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memanggil pihak Holywings untuk mengonfirmasi perihal kasus promosi minuman berbau SARA.
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memanggil pihak Holywings untuk mengonfirmasi perihal kasus promosi minuman berbau SARA. /Humas Kota Bandung

BeritaSampang.com- Pemerintah Kota Bandung resmi memanggil pengelola kafe sekaligus klub malam, Holywings yang ada di Bandung. Pemanggilan tersebut berkaitan dengan kasus promosi minuman beralkohol gratis yang menyinggung suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menjelaskan sebelumnya polisi juga telah menyita dua jenis miras yang diduga illegal tersebut. Sehingga pihak Holywings akan mengonfirmasi perihal masalah izin penjualan miras.

“Oleh pemerintah kota dan oleh aparat kami akan lakukan pemanggilan,” kata Yana dikutip BeritaSampang.com dari laman Antara, Selasa, 28 Juni 2022.

Baca Juga: Tidak Boleh Sembarangan, Berikut Ketentuan Waktu Menyembelih Hewan Kurban

Di wilayah Kota Bandung, Holywings memiliki dua gerai yang berlokasi di kompleks pusat perbelanjaan 23 Paskal Shopping Center dan di Jalan Karangsari.

Selain menanyakan soal izin penjualan miras, Yana juga berencana mengonfirmasi kasus promosi penjualan miras yang menyinggung SARA.Yana menyatakan pihaknya belum mengambil tindakan yang lebih jauh seperti yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: J-Hope BTS Akan Rilis Lagu Baru Berjudul 'More', Catat Tanggalnya!

Seperti diketahui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencabut izin operasional Holywings sebagai dampak dari masalah promosi minuman berbau SARA. Ada 12 gerai Holywings di Jakarta yang izinya telah dicabut.

Yana menilai masalah perizinan dan unsur SARA merupakan dua hal yang berbeda. SARA berpotensi masuk ke ranah pidana sementara masalah perizinan belum tentu merupakan masalah pidana.

Halaman:

Editor: Imron Basuki Rahmat

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini