Jelang Mudik Lebaran 2022, Jasa Penukaran Uang Receh Mulai Memadati Sejumlah Wilayah di Kabupaten Bekasi

- 24 April 2022, 20:44 WIB
Jelang Mudik Lebaran 2022, Jasa Penukaran Uang Receh Mulai Memadati Sejumlah Wilayah di Kabupaten Bekasi
Jelang Mudik Lebaran 2022, Jasa Penukaran Uang Receh Mulai Memadati Sejumlah Wilayah di Kabupaten Bekasi /ARIF FIRMANSYAH/ANTARA FOTO

BeritaSampang.com - Jasa penukaran uang receh mulai memadati sejumlah ruas jalan protokol maupun kawasan permukiman padat penduduk di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memasuki awal mudik Lebaran 2022.

Di Jalan Raya Pantura, Inspeksi Kalimalang, Jalan Cikarang-Cibarusah, hingga kawasan industri Lippo Cikarang dan Jababeka serta perumahan padat penduduk seperti Mega Regency Serang Baru dan Tambun Selatan, mulai terlihat jasa penukaran uang yang berderet dengan jarak 100-300 meter.

"Saya memilih buka di sini karena jalur ini merupakan jalur utama yang sering dilewati pemudik kendaraan roda dua dari Jakarta menuju Jawa Barat sampai Jawa Timur," kata seorang jasa penukaran uang, Marulian (23), dikutip dari ANTARA pada Minggu, 24 April 2022.

Baca Juga: Antisipasi Copet dan Aksi Kriminal, Polsek Kalideres Sebar 30 Personel di Kawasan Terminal

Baca Juga: Resep Masakan Enak dan Gurih Ala Chef Devina Hermawan Cocok Untuk Cemilan Berbuka Puasa Bersama Keluarga

Marulian mengaku sudah menjalankan usaha penukaran uang receh ini sejak tahun 2018 lalu, setiap memasuki musim mudik Lebaran dan tahun ini, ia kembali menawarkan jasa tersebut bersama empat anggota keluarganya.

Pria yang bekerja sebagai buruh ini memanfaatkan waktu luang di luar jam kerja untuk menjalankan usaha jasa ini. Pada musim mudik tahun ini, dirinya sudah membuka usaha sejak H-20 hingga H-1 Lebaran nanti.

"Kalau lagi dapat shift kerja malam, saya mulai menukar dari pagi, terus pulang sore. Tapi kalau masuk kerja pagi, sore baru stand by, pulang jam delapan malam. Kalau sekarang masih sepi karena memang Lebaran masih lama. Kadang sehari hanya satu atau dua orang saja. Ramai itu biasanya H-7," katanya.

Baca Juga: Resep Masakan untuk Hidangan Hari Raya Idul Fitri 2022 Cumi Bakar Pedas Manis Ala Chef Ade Koerniawan

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah