Cuaca Cerah, Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Rusia

- 30 Juni 2022, 22:04 WIB
Rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan telah tiba di Moskow, Rusia rencananya Presiden Jokowi beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Kremlin untuk bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin
Rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan telah tiba di Moskow, Rusia rencananya Presiden Jokowi beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Kremlin untuk bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin /Instagram/@sekretariat.kabinet

BeritaSampang.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan agenda kunjungannya ke Rusia setelah sehari sebelumnya Presiden Jokowi mengunjungi Ukraina.

 Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi dan juga rombongan diagendakan akan menemui Presiden Rusia, Vladimir Putin, Kamis, 30 Juni 2022 waktu setempat.

Cuaca cerah menyambut kedatangan Presiden Jokowi bersama rombongan yang tiba di Moskow sekitar Pukul 11.00 waktu Rusia dengan pesawat Garuda Indonesia GIA-1. Rombongan Presiden Jokowi disambut para pejabat Rusia.

Nampak Kepala Protokol Negara Federasi Rusia, Igor Viktorovich Bogdashev dan Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Mikhail Bogdanov menyambut Presiden Jokowi beserta rombongan.

Baca Juga: Jokowi Dukung Upaya PBB untuk Jamin Kelancaran Ekspor Pangan Ukraina

Selain itu juga tampak Duta Besar Indonesia untuk Rusia, Jose Antonio Morato Tavares dan Atase Pertahanan Kedutaan Besar RI di Moskow, Kolonel Budi Susilo.

Setelah dari bandara, rombongan Presiden Jokowi menuju hotel transit sebelum bertolak menuju Kremlin untuk menemui Presiden Rusia, Vladimir Putin. Selain Ibu Negara, Iriana Jokowi nampak Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung turut mendampingi kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia.

Setelah bertemu dengan Presiden Ukraina, Volodmyr Zelenskyy, Presiden Jokowi mengaku akan membawa pesan yang sama saat bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin. Pesan yang akan disampaikan adalah sikap Indonesia yang mengutamakan perdamaian untuk mengakhiri ketegangan antara Ukraina dan Rusia agar tidak berlarut-larut.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dukung Upaya PBB Jamin Eskpor Pangan di Ukraina

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: Instagram @jokowi ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x