Sebuah Penembakan Massal Terjadi di Parade Kemerdekaan Amerika Serikat

- 5 Juli 2022, 12:41 WIB
Kursi dan kereta bayi ditinggalkan saat penembakan yang menewaskan 6 orang saat parade Hari Kemerdekaan AS di Cihicago
Kursi dan kereta bayi ditinggalkan saat penembakan yang menewaskan 6 orang saat parade Hari Kemerdekaan AS di Cihicago /Foto: Reuters/HO Lake country Sheriff//

BeritaSampang.com – Kepolisian Chicago mengumumkan bahwa mereka telah menangkap seorang tersangka dalam penembakan pada hari Senin, 4 Juli 2022 yang menewaskan enam orang dan melukai lebih dari 36 orang ketika seorang pria dengan senapan berkekuatan tinggi melepaskan tembakan dari atap pada parade 4 Juli di pinggiran Chicago Highland Park.

Polisi mengkonfirmasi bahwa mereka menangkap Robert E. Crimo III, 22 tahun, yang berasal dari daerah tersebut.

Polisi terlihat mengelilingi sebuah mobil dan kemudian Crimo keluar dari kendaraan dengan tangan terangkat. Crimo terbaring di tanah sebelum polisi menahannya.

Baca Juga: Menang Telak, Shin Tae-yong Akui Masih Banyak yang Perlu Dibenahi

Penembakan itu menyebabkan balita meninggalkan sepeda roda tiga dan orang tua berlari menyelamatkan diri bersama anak-anak mereka, mengubah tampilan patriotisme sipil menjadi adegan kekacauan yang panik.

"Kedengarannya seperti kembang api yang meledak," kata pensiunan dokter Richard Kaufman yang berdiri di seberang jalan dari tempat pria bersenjata itu melepaskan tembakan, menambahkan bahwa dia mendengar sekitar 200 tembakan seperti yang dillansir BeritaSampang.com melalui Reuters.

"Itu adalah kekacauan. Sebuah penyerbuan. Bayi-bayi terbang di udara. Orang-orang menunduk untuk berlindung," katanya. "Orang-orang berlumuran darah tersandung satu sama lain."

Baca Juga: Pesepakbola Liga Inggris Ditahan Polisi Setelah Dugaan Pemerkosaan di London Utara

Polisi belum mengetahui motif penembakan tersebut.

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x